Penjabaran Visi dan Misi Bupati, RPJMD Landasan untuk Pembangunan Daerah

0

DPRD Balangan mengingatkan jika Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan landasan pembangunan.

KETUA DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, jika Perda  RPJMD Balangan 2021-2024 menjadi landasan program kerja ditiap unit kerja di lingkungan pemerintahan Kabupaten Balangan.

Melalui RPJMD ini, menurut Ahsani Fauzan, diharapkan  mampu menjadi pedoman dalam memajukan daerah ke depan. RPJMD merupakan yang bentuk dari penjabaran visi dan misi Bupati dan Wabup Balangan, dalam memimpin daerah untuk beberap tahun ke depan dalam mensejahterakan masyarakat yang disejalankan dengan RPJMN, RPJMD Provinsi serta program pemerintah pusat.

BACA : Selesaikan Persoalan Banjir Kawasan Trans Matang Hanau, DPRD Balangan Gelar RDPU Bersama Pihak Terkait

“RPJM ini menjadi ajuan dan rambu-rambu pemerintah daerah dalam mewujudkan harapan masyarakat Balangan melalui program kerja yang dijalankan,” ucapnya.

RPJMD 2021-2024 ini, lanjut dia, merupakan pedoman dan arahan bersama bagi seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Untuk itu sebagai tanggung jawab bersama, maka perlu dikembangkan peran aktif seluruh stakeholder dalam merencanakan dan mengevaluasi pelaksanaan untuk mencapai tujuan pembangunan daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.