Tanggulangi Bencana, Ini Sederet Infrastruktur yang di Bangun Pemkab Balangan

0

DALAM rangka hari kesiapsiagaan bencana pada 26 April lalu, melalui akun Pembangunan Setda Balangan, pemerintah menyampaikan upaya penanganan infrastruktur penanggulangan bencana pada tahun 2022.

RILIS dalam akun menyebutkan, untuk mencegah banjir, Pemkab Balangan telah melakukan normalisasi dan pelebaran sungai di 9 lokasi. 

“Juga penguatan tebing sungai dan pemasangan bronjong di 77 lokasi,” tulis akun tersebut, Jum’at (28/4/2023).

BACA : 2022, Pemkab Balangan Realisasikan 58 Jalan Usaha Tani Dan 134 Unit Jalan Produksi

Sementara itu, dalam rangka menyediakan air bagi persawahan, Pemkab Balangan juga melakukan pembangunan dan rehabilitasi jaringan irigasi di 17 lokasi.

Berupa peningkatan tabat, rehab bendung desa dan pintu air, operasi dan pemeliharaan daerah irigasi. Juga peningkatan saluran pintu air.

Kondisi saluran irigasi kita memang belum semua baik, namun upaya menjaga fungsi jaringan yang ada dan mengembangkan yang baru terus dilakukan secara bertahap.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan areal tanaman dan produksi pertanian,” jelasnya dalam akun tersebut.

Diharapkan peran aktif masyarakat sangat penting dalam mengelola irigasi. Yuk, dijaga agar berkesinambungan.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.