Qori Internasional Muammar ZA Lantunkan Ayat Suci Al-Qur’an Di Awang Bangkal Timur

0

KEHADIRAN Qori Internasional KH Muammar ZA dalam acara Sahur Bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor benar-benar memukau warga Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

BERTEPATAN dengan sahur bareng Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, di Masjid Jami Hidayatullah pada Kamis (20/4/2013) dinihari, KH Muammar ZA melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan suara keras, lembut, dan mengesankan.

Ribuan warga baik laki-laki maupun perempuan mulai dari anak-anak, dewasa hingga orangtua tampak seksama mendengarkan lantunan ayat demi ayat, yang dibawakan KH Muammar ZA.

BACA: Habib Ali Alaydrus Puji Gagasan Sahur Bareng Paman Birin

Paman Birin pun menyampaikan, warga Awang Bangkal Timur merasa diuntungkan dan bersyukur atas kehadiran Qori Internasional KH Muammar ZA. Selain itu, juga ada Qoriah Ramadan Najwa, Juara 1 MTQ antar bangsa tahun 2023.

“Dipenghujung Ramadhan ini, sungguh spesial warga Desa Awang Bangkal Timur kedatangan Qori Internasional KH. Muammar ZA dan Qoriah juara 1 MTQ antar bangsa Ramadan Najwa. Selamat datang di Kalsel Babussalam. Pintu keselamatan dan semoga kita selamatan sabarataan dunia dan akhirat,” kata Paman Birin.

Pembakal Awang Bangkal Timur Saifullah menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Paman Birin dan Qori KH Muammar ZA dan Qoriah Ramadan Najwa.

BACA JUGA: Paman Birin Undang 85 Anak Yatim Sahur Bersama

Pada sahur bareng itu, juga disampaikan tausiyah oleh Guru Supian Al Banjari yang menyampaikan kultum tentang hikmah Ramadhan.

Guru Supian menyebut, setidaknya ada 3 hikmah Ramadhan. Yakni, bulan untuk ketaqwaan kepada Allah SWT, bulan pelebur dosa, serta bulan solidaritas umat muslim.

Pada sahur bareng ini, Paman Birin juga memberikan bantuan kebutuhan pokok dan sarung kepada warga.

Sahur bersama Paman Birin ini selain dihadiri Staf Khusus Gubernur Kalsel H Achmad Maulana, Rizal Akbar dan Tenaga Ahli Tim Media Rusbandi, serta Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.