Sambangi Jatim, DPRD Kalsel Gali Informasi Terkait LKPj Kepala Daerah TA 2022

0

UNTUK melakukan kajian terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Provinsi Kalsel Tahun 2022 serta mencari masukan dalam menyusun Rekomendasi LKPj DPRD, Pansus III bidang Pembangunan dan Infrastruktur bersama stakeholder bertandang ke DPRD Jawa Timur, Kamis (6/4/2023).

PIMPINAN rombongan, H. Gusti Abidinsyah mengatakan, tujuan kunjungan Pansus III agar dapat menggali informasi berkaitan LKPj kepala daerah TA 2022 yang nantinya bisa menyandingkan capaian pembangunan secara objektif.

Secara umum, Pansus LKPj DPRD Jatim cukup berbeda dimana hanya terdapat 1 Pansus terkait LKPj, sedangkan DPRD Kalsel dibagi menjadi per bidang (Komisi). Kemudian dalam pelaksanaan, untuk penunjang Pansus LKPj DPRD Jatim memiliki 3 orang tenaga ahli dari berbagai bidang.

BACA : DPRD Kalsel Sampaikan Ribuan Pokir, Sekdaprov : Kita Liat Kondisi Keuangan Daerah   

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sri Nurwidayati menjelaskan, untuk penyampaian rekomendasi DPRD Jatim rencananya akan dilaksanakan diawal Mei 2023.

Oleh karena itu, lanjut dia DPRD Jatim sementara berfokus untuk mengumpulkan bahan masukan dalam menyusun rekomendasi DPRD melalui studi komparasi, konsultasi dan rapat-rapat bersama eksekutif.

Abidinsyah berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menjadi masukan dalam menyusun Rekomendasi DPRD.

BACA JUGA :  Ditarget Rampung Bulan Depan, RTRWP Kalsel 2023-2042 Masih Dibahas Lintas Sektor

“Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan ini, bisa kita coba terapkan di Provinsi Kalimantan Selatan agar LKPj ini bisa lebih sempurna, lebih baik dan bisa dipertanggungjawabkan,” harapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, yaitu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.