Maksimalkan Pelayanan Pemdes Ke Masyarakat, DPMD Tabalong Bina Kades dan Aparatnya

0

DINAS Pemberdayaan Masyarkat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong menggelar rapat koordinasi dengan Kepala Desa dan Ketua BPD di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tabalong, Hal ini dilakukan agar sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan desa bisa berjalan optimal.

KEPALA DPMD Tabalong, H Erwan Mardani mengatakan koordinasi juga dilakukan pembinaan intensif terhadap Kades dan aparatnya, agar roda pemerintahan desa dan upaya pemdes dalam melayani masyarakat berjalan dengan baik.

“Pembinaan ini juga dilakukan agar hubungan antara kades yang baru saja dilantik ini dapat harmonis dengan aparat desanya termasuk dengan BPD,” ujarnya kepada wartawan, baru-baru tadi.

Pembinaan intensif ini juga untuk menindaklanjuti masukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabalong.

“Kita dapat banyak masukan dan saran terkait pembinaan bumdesmart, perangkat desa, termasuk juga 64 orang kepala desa yang baru terpilih,” bebernya.

Pihaknya beber Erwan ingin Kades baru dapat bersinergi dengan aparat desa yang notabene telah lama menjabat sebagai aparat desa.

” Pembinaan ini menjadi tanggung jawab kita untuk melakukan pembinaan secara intensif terhadap mereka,” tegasnya.

Sebelumnya, Komisi I DPRD Tabalong mendorong DPMD untuk mengharmonisasikan 64 kepala desa yang baru saja dilantik pada 31 Desember lalu dengan aparat desanya.

Harmonisasi tersebut menurut Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani sangat penting dilakukan agar, roda Pemerintahan Desa dan upaya Pemdes dalam melayani masyarakat berjalan dengan baik.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.