Patungan, Mapala Piranha Berikan Bingkisan untuk Masyarakat Terdampak Banjir    

0

ORGANISASI Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalsel tidak hentinya terus berusaha harumkan nama kampus. Salah satunya dengan mengadakan aksi sosial kepada masyarakat.

KETUA Mapala Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM Edy Zulkarnain mengatakan salah satu aksi yang dilakukan yakni dengan membagikan bingkisan kepada para masyarakat.

“Alhamdulillah kami sudah memberikan bingkisan kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang saat ini masih terdampak banjir, dan juga masyarakat di Banjarbaru. Mudah-mudahan dengan apa yang diberikan, dapat meringankan beban mereka,” ucap Edy, Sabtu (1/4/2023).

BACA : Tak Izinkan Mahasiswa Gelar Buka Puasa, MUI Kalsel Sebut FPK ULM Ekstrem

Tidak hanya masyarakat, lanjut Edy, bingkisan itu juga dibagikan kepada para dosen yang sudah pensiun, satpam, dan tukang sapu di lingkup kampus.

“Ada ratusan bingkisan yang kami sebarkan, ini juga kami lakukan tiada lain mengikuti arahan rektor, agar kiranya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini selalu memberikan kebaikan kepada sesama,” lanjutnya.

Perihal biaya, ujar Edy, untuk memberikan bantuan tersebut merupakan hasil patungan anggota Mapala Piranha.

“Alhamdulillah dana itu hasil patungan dari 600 anggota kami. Ya meskipun anggaran tidak ada diberikan kampus, kami tetap bersyukur karena kegiatan ini tetap berjalan dengan semestinya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Mahasiswa Kecewa, FPK ULM Tak Beri Izin Melaksanakan Kegiatan Buka Puasa Bersama Di Kampus

Tak lupa Edy mengucapkan terimakasih dengan pihak rektorat yang telah memberikan izin ruangan untuk berbuka puasa.

“Meskipun waktu peminjaman ruangan dibatasi, dan Dekan kami tak hadir, tapi saya tetap sangat bersyukur dan terimakasih kepada Rektor karena kalau tidak beliau kami pasti sudah kebingungan mencari tempat untuk berbuka,” ucapnya.

Sementara itu Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan ini sangat positif apalagi pada bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan pada tahun-tahun yang akan datang lagi.  “Mudah-mudahan pada tahun yg akan datang semakin meningkat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.