Sengketa Lahan Hingga Pembangunan Infrastruktur Jadi Aspirasi Warga di Reses Windi Novianto

0

WARGA RT 02, 03, 04 Kelurahan Guntung Payung Kota Banjarbaru sampaikan beberapa aspirasi dalam reses yang digelar Anggota DPRD Kota Banjarbaru Windi Novianto, Sabtu (18/3/2023).

ANGGOTA Komisi I DPRD Banjarbaru, Windi Novianto tersebut menyampaikan bahwa beberapa hal yang disampaikan seperti di Rt 02 Kelurahan Guntung Payung Kota Banjarbaru mengeluhkan adanya sengketa lahan.

“Kalau permasalahan utama di RT 02 ini, mereka mengeluhkan lahan yang mereka duduki sejak tahun 1960-an itu rupanya dalam proses persidangan, lahan nya masuk kedalam lahan milik Denzipur,” ungkap Windi kepada jejakrekam.com.

BACA : Sempat Bersengketa, Jalan Menuju Bandara Syamsudin Noor Kini Sudah Mulus

Masalah tanah tersebut, ujarnya akan disampaikan ke pemerintah kota untuk bersama-sama mencarikan solusinya.

Kemudian warga Rt 03 dan Rt 04, masyarakat menyampaikan permohonan dalam reses Windi Novianto untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

“Selama ini jalan yang di usaha tani itu memang kawasan pertanian, jalannya sudah ada tetapi untuk jembatannya yang belum ada sehingga menyulitkan warga. Kemudian ada juga satu kendala yang menjadi prioritas di Guntung Payung yaitu penanganan banjir,” ujar legislator dari PDI Perjuangan tersebut.

BACA JUGA : Silakan Ajukan Bukti, Pemprov Kalsel Tak Takut Digugat Soal Sengketa Lahan Kebun Raya Banua

Masih kata Windi, di Kelurahan Guntung Payung tersbut juga memiliki satu kendala mengenai jembatan di Jalan Karang Anyar 1 yang berseberangan dengan Jalan Sapta Marga. Jembatan tersebut memiliki lebar 4 meter, dengan sungai yang ada dibawahnya sedalam 15 meter

“Ketika terjadi aliran sungai yang deras, jembatan tersebut akan dihantam air, dengan perbaikan jembatan tersebut harapannya menjadi salah satu tindakan mitigasi banjir.

“Meskipun sebenarnya jembatan itu adalah wewenang provinsi, sehingga kami mengharapkan akan ada tindak lanjut dari pemprov,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.