Respons Tuntutan Uang Bonus Atlet NPC Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina Janji Segera Dibereskan

0

WALIKOTA Ibnu Sina memastikan akan segera menindaklanjuti keluhan uang bonus yang dijanjikan bagi para atlet penyandang disabilitas dan pengurus National Paralympic Committee (NPC) Banjarmasin.

APALAGI, atlet NPC Banjarmasin telah mengharumkan nama kota seribu sungai karena keluar sebagai juara umum pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Kalsel VI 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada 20-27 November 2022 dengan koleksi medali terbanyak. Tercatat, ada 209 medali direbut atlet NPC Banjarmasin dengan rincian 99 medali emas, 62 perak dan 48 perunggu.

“Saya akan segera membicarakan masalah tuntutan dari NPC Banjarmasin dengan dinas terkait (maksudnya Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga), sehingga tinggal menunggu hasilnya,” ucap Ibnu Sina kepada awak media usai mengikuti acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Banjarmasin di Panggung Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Jumat (10/3/2023).

BACA : Jadi Juara Umum Peparprov Kalsel VI 2022, NPC Banjarmasin Tagih Janji Bonus Medali

“Mudah-mudahan bisa sama rata tapi juga harus dilihat kemampuan keuangan daerah nantinya,” kata Ibnu Sina.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman mengomentari soal kesetaraan dana hibah untuk pembayaran bonus bagi para atlet peraih medali dari NPC Banjarmasin . “Nanti akan kami teliti lagi. Ya, kami akan coba bicarakan Disbudporapar dalam pemberian dana ini untuk setara,” ucap Ikhsan.

BACA JUGA : Peparprov Kalsel IV HSS Berakhir, Kota Banjarmasin Jadi Juara Umum

Untuk diketahui, pemberian dana hibah antara KONI Banjarmasin dan NPC Banjarmasin, sangat jomplang. Untuk NPC hanya disuntik dana hibah Rp 1,9 miliar guna memenuhi kebutuhan operasional serta memberi bonus atlet berprestasi. Bandingkan dengan jatah KONI Banjarmasin, dikucurkan dana segede Rp 15 miliar, meski sama-sama bersumber dari APBD.(jejakrekam)

Pencarian populer:bonus atlet banjarmasin
Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.