UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Pendidikan untuk Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali

0

BANK Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan dana pendidikan kepada Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali agar dapat meringankan beban hidup Siti Rahma, Rabu (8/3/2023).

ANAK ketiga dan keempat dari lbu Siti Rahmah yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali saat ini mengenyam pendidikan di MI Siti Maryam Banjarmasin dan memiliki tanggungan SPP setiap bulannya sebesar Rp 50 ribu.

Siti Rahmah bekerja sebagai guru mengaji dengan pendapatan yang tidak menentu dikarenakan dia tidak memberikan tarif kepada santri/santriwati yang belajar kepadanya. Selain itu Siti Rahmah juga menjual makanan ringan dengan penghasilan rendah sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu.

BACA : Bank Kalsel Sosialisasi One Step Payroll Dan Ready Cash Di Diskominfo Tapin

Sebagaimana diketahui, salah satu tujuan nasional yang tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap pakai untuk terjun ke masyarakat atau pemerintah.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Berdasarkan hal tersebut setelah melalui tahap verifikasi dan melakukan survei ke tempat Siti Rahma, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan tersebut.

BACA JUGA :  Bank Kalsel Gelar Bimtek Pemantapan One Step Payroll, Readycash & IBB

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Siti Rahma. Dalam penyerahan tersebut juga didampingi oleh anak Siti Rahma yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan biaya hidup Siti Rahma dan anak dari Siti Rahma yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali dapat tetap melanjutkan pendidikannya,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.