Ketua Fraksi Gerindra DPRD Barito Utara Minta Usulan Desa/Kelurahan di Musrenbang Direalisasikan

0

KETUA Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Barito Utara, Tajeri mengingatkan agar kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) bisa merumuskan arah pembangunan daerah yang jadi skala prioritas.

“DENGAN mengundang seluruh perangkat kerja daerah, pihak kecamatan dan kelurahan di seluruh Kabupaten Barito Utara, maka semua usulan bisa diakomodir agar bisa direalisasikan,” ucap Ketua Komisi III DPRD Barito Utara ini, saat mengikuti Musrebang Kecamatan Teweh Tengah tahun 2024 di Muara Teweh, Senin (13/2/2023).

Menurut Tajeri, beberapa usulan prioritas dari kelurahan, desa hingga kecamatan di Teweh Tengah yang sudah diusulkan pada tahun sebelumnya, ternyata bisa terealisasi. Ambil contoh, kata Tajeri, perbaikan dan pelebaran jembatan di Desa Lemo, dan Jembatan Desa Pararawen, termasuk yang belum terealisasi pada tahun lalu.

“Saya berharap hasil Musrebang Kecamatan Teweh Tengah Tahun 2023 ini dapat direalisasikan,” tegas legislator Gerindra ini.

BACA : Desa Lemo II Bangun Infrastruktur Menggunakan Dana Desa

Menurut dia, masyarakat Desa Lemo dan Pararawen dan desa lainnya sangat berharap ada realisasi yang sudah diusulkan dalam kegiatan yang difasilitasi pemerintah daerah itu. Hal ini juga sangat prioritas sesuai dengan apa yang sudah dituangkan dalam usulan daerah atau dokumen daerah.

“Hal itu juga berpedoman pada program pembangunan Teweh Tengah dengan tagline membangun desa menjadi desa kota,” kata wakil rakyat asal dapil Barito Utara 1 (Kecamatan Teweh Tengah) ini.

BACA JUGA : Ke Palangkaraya Makin Mudah, Nadalsyah Tinjau Kondisi Jalan Poros Desa Lemo-Batapah

Menurut Tajeri, peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparatur desa mutlak dilakukan karena berkelindan dengan tugas, fungsi dan kewenangan.

“Untuk itu, saya berharap agar perusahaan tambang batubara dan perkebunan sawit dengan dana CSR-nya bisa membantu peningkatan pendidikan atau SDM aparatur desa,” pungkas Tajeri.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.