Perusahaan Daerah Batara Membangun Resmi Berhasil Meningkat Kualitas dan Mengembangkan Usaha

0

PERUSAHAN daerah (perusda) Batara Membangun milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara, telah meningkatkan kualitasnya dengan mengembangkan usaha.

HAL ini ditandai dengan acara peresmian oleh Bupati H Nadalsyah, atas perubahan status SPBU modular menjadi reguler milik perusda, dan penunjukan oleh Pupuk Kaltim sebagai agen resmi pupuk non subsidi, Rabu (8/2/2023).

H Nadalsyah mengatakan, secara historis SPBU PT Mitra Sarana Mandiri telah digunakan sebagai salah satu outlet modular strategis penjualan bahan bakar minyak dan beberapa produk dari Pertamina. Dimana jam operasionalnya belum 24 jam.

BACA: Harga Jual BBM di SPBU Perusda Barut Sama dengan SPBU Lain  

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara teknis memiliki lahan yang cukup luas untuk dioptimalkan dalam mengembangkan penjualan produk lain dari PT Pertamina Patra Niaga.

Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, Bupati H Nadalsyah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Perusda Batara Membangun yang terus berbenah dan berinovasi mengembangkan usahanya dalam melayani masyarakat.

“Kepada PT Pertamina Patra Niaga saya ucapkan terimakasih atas dukungannya untuk SPBU milik perusda,” kata Nadalsyah.

Dengan bantuan dari Pertamina Patra Niaga ke depannya jatah stok bahan bakar minyak yang bersubsidi tetap lancar, jika perlu tidak ada lagi kekurangan, seperti di kota besar lainnya, sehingga roda perekonomian di Barito Utara lebih maju.

Nadalsyah juga meminta kepada seluruh jajaran Perusda Batara Membangun, nantinya setelah diresmikan perubahan status dari SPBU modular menjadi reguler bisa memberikan layanan yang maksimal dan optimal kepada warga, dengan jam operasi 1×24 jam setiap hari.

BACA JUGA: Bantu Warga Barito Utara, Perusda Batara Membangun Jual Minyak Goreng

“Dengan pelayan non stop, maka sudah tentu ada ketersediaan stok bahan bakar minyak dan produk Pertamina lainnya,” ucap Nadalsyah.

Nadalsyah juga menegaskan mulai sekarang juga Perusda Batara Membangun menjadi distributor pupuk non subsidi dari PT Pupuk Kaltim, agar kedepannya mampu menjaga ketersediaan stok pupuk dan harga yang kompetitif untuk petani.

“Dengan ketersediaan pupuk dapat mempermudah masyarakat atau kelompok tani, sehingga tidak terjadi kelangkaan pupuk di Barito Utara,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/09/perusahaan-daerah-batara-membangun-resmi-berhasil-meningkat-kualitas-dan-mengembangkan-usaha/
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.