Tingkatkan Kapasitas TRC, BPBD Balangan Lakukan Pendakian ke Gunung Hauk

0

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan melaksanakan pendakian ke Gunung Hauk Kecamatan Tebing Tinggi selama dua hari pada tanggal 21-22 Januari 2023.

KEPALA Pelaksana BPBD Balangan H.Rahmi, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota TRC BPBD Balangan khususnya untuk menambah keterampilan dalam pencarian orang hilang di hutan ataupun jalur pendakian.

Kemudian juga meningkatkan kemampuan fisik anggota saat berada di alam terbuka, kemudian juga kegiatan ini sekaligus untuk mendukung program penghijauan atau penanaman pohon terutama di jalur tepi sungai pendakian. “Ini sangat penting karena bertujuan untuk menghijaukan daerah hutan,” ujarnya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini memberikan manfaat bagi anggota khususnya bagi BPBD secara umum dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dari segi keterampilan dan fisik.

Lanjut ia menjelaskan, bahwa kondisi jalur pendakian selama dua hari aman dan lancar walaupun penuh tantangan mulai naik hingga turun. Selama pendakian tim BPBD juga didampingi oleh pihak Kecamatan Tebing Tinggi dan Pokdarwis setempat.

Melalui kegiatan ini lanjutnya, yang tak kalah penting yaitu mendukung dan menyinergikan dengan SKPD lain yaitu mempromosikan wisata Gunung Hauk dan program penghijauan.

“Kami selalu berupaya mendorong program dan kegiatan dengan SKPD lain melalui kegiatan yang BPBD laksanakan, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi agenda rutin dan mendapat dukungan segenap pihak,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.