Disdukcapil Balangan Buka Layanan Kependudukan Gratis di FFD

0

DINAS Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Balangan membuka pelayanan pembuatan administrasi kependudukan secara gratis di acara Family Fun Day (FFD), di Terminal Paringin, Minggu (18/12/2022). 

BERBAGAI layanan yang diberikan diantaranya pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga, kartu identitas anak (KIA), kartu tanda penduduk (KTP), surat keterangan pindah datang, dan layanan lainnya. 

Elliannor, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Balangan mengaku pihaknya mengadakan layanan di FFD bertujuan untuk membantu masyarakat mengurus dokumen kependudukan saat libur dari aktivitas pekerjaan mereka.

“Memudahkan masyarakat saat tidak bekerja bisa mengurus berbagai macam dokumennya,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan yang diadakan sejak pagi minggu ini, disambut antusias masyarakat yang datang memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah ada yang beberapa mengurus administrasi kependudukannya, diantaranya KIA, KK, surat pindah dan KTP,” lanjutnya. 

Ia menambahkan, bagi yang menggunakan blangko putih seperti kartu keluarga, dan surat keterangan pindah datang bisa langsung dicetak ditempat dan langsung diserahkan kepada yang bersangkutan. 

“Namun untuk masalah KTP dan KIA kami tidak bisa mencetak disini karena terkendala dengan alat yang tidak bisa dibawa, cetaknya nanti tetp di kantor,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.