DKP3 Balangan Gelar Tanam Padi Serentak di Desa Muara Jaya

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), menggelar aksi tanam padi serentak di Desa Muara Jaya, Kecamatan Awayan.

TANAM padi serentak ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir dampak serangan hama atau penyakit di pertanaman padi sekaligus dapat meringankan biaya produksi.

Penanaman padi serentak dilakukan oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi bersama unsur Forkopimda dan tim pengendali inflasi serta Kelompok Tani Bintang Timur 4 Desa Muara Jaya.

Abdul Hadi mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka kolaborasi antara pemerintah daerah dan Forkopimda untuk mengendalikan inflasi yang sedang terjadi di Kabupaten Balangan.

“Ke depan fokus kita adalah pertanian dan perkebunan baik perbaikan infrastruktur JUT maupun alat kebutuhan lainnya yang diperlukan untuk pertanian di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Usai penanaman padi serentak, Bupati Balangan bersama jajaran melanjutkan kegiatan dengan penyerahan bantuan alsintan kepada para kelompok tani di Kecamatan Awayan dan meninjau kegiatan bazar pangan murah.

Ia berharap dari kegiatan ini dapat tercipta sinergitas positif antara semua pemangku kepentingan serta seluruh komponen masyarakat khususnya petani yang menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan sektor pertanian.

“Harapannya semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh para kelompok tani untuk memacu produksi pertanian di wilayahnya masing-masing,” harap Abdul Hadi.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.