Solat Hajat Dan Syukuran Harjad Ke-57 Kabupaten Tabalong, H Anang Syakhfiani: Hubungan Ala Orang Tabalong Itu Apa Adanya

0

PERINGATI hari jadi (Harjad) ke-57 Kabupaten Tabalong, Pemkab setempat gelar syukuran dan solat hajat, Rabu (30/11/2022).

BERTEMPAT di gedung Sarabakawa Tanjung, Solat hajat ini dihadiri oleh Bupati Tabalong, Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, dan kepala SKPD, serta Keluarga Penuntut Pembentukan Kabupaten Tabalong yang menjadi pendahulu Bumi Sarabakawa.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, ada dua point tujuan digelarnya solat hajat dalam harjad ke-57 Kabupaten Tabalong.

BACA: Waka Polres Tabalong Berganti, Pejabat Barunya Pernah Jabat Kasat Reskrim Di Polres Tabalong

“Tujuan yang pertama, kita mendoakan agar para Penuntut Kabupaten Tabalong dan orang-orang yang berjasa dalam memajukan Kabupaten Tabalong yang telah tiada selalu berada di tempat yang paling mulia disisi Allah SWT,” ujarnya dihadapan para jamaah solat hajat, Rabu (30/11/2022).

“Tujuan yang kedua, adalah untuk bersyukur karena selama 57 tahun perjalanan kabupaten ini, telah banyak yang dicapai dalam perjalanannya dan akan terus dilanjutkan,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anang mengharapkan hubungan yang terjadi di Kabupaten Tabalong selama ini agar tetap dipertahankan. Karena menurutnya hubungan ala orang Tabalong itu apa adanya, tidak dibumbu-bumbui. Pahit dibilang pahit dan yang manis tidak dilebih-lebihkan.

“Sehingga jika saudara-saudara sekalian ingin menyuarakan yang pahit tetap disuarakan, tetapi jika ada yang baik maka akan didukung. Alhamdulillah, inilah yang membuat saya dan kawan-kawan dijajaran Pemkab Tabalong selalu mawas diri, sadar diri, apa adanya,” bebernya.

BACA JUGA: Ajukan Asesmen ke KAN, DLH Tabalong Segera Miliki Laboratorium Lingkungan Terakreditasi

Bupati Anang berharap hubungan ala orang Tabalong ini dapat terus dipertahankan dan jangan tergerus oleh budaya lain. “Saya berharap dengan momentum hari jadi ke-57 ini, Kabupaten Tabalong dapat lebih maju dan berkembang dan dapat mewujudkan Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan Penyangga IKN,” pungkasya.

Solat hajat ini diawali dengan solat magrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin, sambutan Bupati Tabalong, tausiah, serta solat Isya berjamaah yang diimami oleh Ketua MUI Kabuoaten Tabalong H Sabilal Rusdi.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.