Sambut HKN ke-58, IDI Tanbu Gelar Donor Darah Bersama PMI 

0

IKATAN Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar aksi donor darah, Senin (7/11/2022) di RS Marina Permata, Kecamatan Simpang Empat.

KETUA PMI Tanbu dr Mahendra mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka Pekan Bhakti Dokter IDI Kalimantan Selatan dan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

BACA JUGA: RAPBD 2023 Tanbu Sah, Bupati Zairullah : Dahulukan Kepentingan Rakyat

Peserta donor darah terdiri dari karyawan PT Jhonlin Group, karyawan RS Marina Permata, Anggota IDI, dan masyarakat umum.

Dokter Mahendra menambahkan untuk target pada pelaksanaan kali ini sebanyak 50 kantong darah dan hasilnya tercapai 100%. “Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dari target 50 kantong darah hasilnya tercapai 100%,” ungkapnya.

BACA JUGA: Loka POM Tanbu Pantau Peredaran Obat Sirup Anak

Ia berharap darah yang terkumpul dari kegiatan kali ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Semoga darah yang terkumpul pada aksi bhakti sosial ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan jadi ladang ibadah bagi para pendonor,” ucapnya.

Tak ketinggalan, dr Mahendra juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh relawan yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan bhakti sosial donor darah terlaksana dengan sukses dan lancar. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.