Bertempat Di UMB, 181 Calon Panwascam Ikuti Ujian Tertulis

0

BERHASIL lolos verifikasi administrasi, 181 orang pelamar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwaslu Kecamatan se-Kota Banjarmasin ikuti ujian tertulis secara online.

KOORDINAOR Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi (SDMO) dan Diklat Bawaslu Kota Banjarmasin Munawar Khalil mengatakan, pendaftar yang telah lolos verifikasi administrasi untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), telah dimumkan.

“Ada 181 orang pendaftar dinyatakan lolos verifikasi administrasi, sehingga bisa mengikuti ujian tertulis pada Sabtu (15/10/2020),” sebutnya.

Disebutkan Munawar Khalil, tempat ujian tertulis dilaksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) di Jalan S Parman, Kompleks Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Ujian dibagi dalam tiga sesi, dan masing-masing sesi ujian berlangsung selama 90 menit.

BACA: Bergaji Rp 1,5 Hingga Rp 1,8 Juta Per Bulan, Bawaslu Kota Banjarmasin Cari 15 Panwascam Di Pemilu 2024

Sebelumnya Khalil juga menyebutkan, pelamar terbanyak dari Banjarmasin Tengah yaitu 40 orang, dan paling sedikit di Banjarmasin Barat hanya 31 orang.

Saat ini, Bawaslu Banjarmasin juga menunggu tanggapan dari masyarakat terhadap 181 nama yang sudah diumumkan dan yang mengikuti ujian tertulis.

“Kami tunggu tanggapan atau laporan masyarakat hingga 18 Oktober 2022, yaitu terkait jejak rekam para calon Panwascam tersebut. Tapi, laporan harus beserta bukti, dan si pelapor juga punya identitas yang jelas,” ucapnya.

Pengumuman hasil ujian tertulis hari ini akan disampaikan pada 17 Oktober 2022.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.