Beri Layanan Hukum, Kapolres Banjar Resmikan Polsubsektor Cintaputri Darussalam

0

TERBENTUK pada 2016, usai dimekarkan dari Kecamatan Simpang Empat di Kabupaten Banjar lewat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2016, kini Kecamatan Cintapuri Darussaslam telah memiliki kantor polisi.

KAPOLRES Banjar AKBP Doni Hadi Santoso pun meresmikan Polsubsektor Cintapuri Darussalam di Desa Cintapuri, Rabu (31/8/2022).

Saat ini, status Polsubsektor Cintapuri berada di bawah naungan Polsek Simpang Empat. Untuk itu, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengingatkan agar personel yang bertugas di Polsubsektor Cintapuri untuk melayani masyarakat sepenuh hati.

“Kehadiran Polsubsektor Cintapuri  Darussalam ini merupakan bentuk kehadiran negara terhadap titik-titik yang jauh dari perkotaan, terutama pelayanan dan konsultasi dengan pihak kepolisian,” ucap AKBP Doni Hadi Santoso.

BACA : Dari Pengaron hingga Cintapuri, Banjir Rendam 3 Kecamatan di Kabupaten Banjar

Dia mengatakan personel yang ditempatkan di Polsubsektor Cintapuri Darussalam telah dibekali masalah pelayanan dan konsultasi, seperti hukum dan lainnya sehingga memudahkan pelayanan masyarakat.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli pun menyambut hangat kehadiran Polsubsektor Cintapuri Darussalam. Menurut dia, akses layanan hukum dan lainnya yang selama ini diakomodir di Polsek Simpang Empat bisa lebih dirasakan masyarakat.

“Sebab, tugass kepolisian memberilayanan dan mengayomi masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” kata H Rusli.

BACA JUGA : Gerebek Lokasi Tambang Eks PT BIM, Polres Banjar Sudah Kantongi Tersangka Illegal Mining

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar ini mengakui sebelum adanya Polsubsektor Cintapuri Darussalam, masyarakat harus menempuh jarak lebih dari 11 kilometer guna mendapat layanan hukum di Polsek Simpang Empat.

“Saat ini di Kecamatan Cintapuri Darussalam terdiri dari 11 desa. Apalagi, direncanakan pada 2023 nanti, Polres Banjar akan membangun Polsek Cintapuri Darussalam di Desa Cintapuri Lama. Tentu ketika sudah mendapat persetujuan dari Polda Kalsel dan Mabes Polri,” beber tokoh masyarakat Cintapuri Darussalam ini.

Saat peresmian hingga mengece kondisi kantor Polsubsektor Cintapuri Darussalam, H Rusli didampingi putranya, Wakil Ketua DPRD Banjar dari Fraksi Golkar, H Agus Maulana dan perwakilan Pemkab Banjar, dan TNI Kecamatan Cintapuri Darussalam serta anggota DPRD Banjar asal dapil kecamatan ini.(jejakrekam)

Penulis Syahminan

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.