Sekda: IKMA Dituntut Aktif Besinergi Program Pemerintah Daerah

0

PENGURUS Ikatan Keluarga Mahasiswa Tanah Bumbu (IKMA Tanbu) untuk priode 2022-2023, resmi dikukuhkan oleh Sekretarus Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Bumbu H Ambo Sakka.

PENGUKUHAN digelar Kamis (18/8/2022), di ruang rapat Bersujud, Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Sekda mengatakan, guna menunjang jalannya organisasi IKMA harus melakukan hal yang strategis, seperti halnya melakukan kolaborasi program kerja IKMA dengan program pemerintah.

“Misalnya ada kegiatan Dinas Kesehatan terkait vaksinasi, maka IKMA harus hadir dalam membantu dinas kesehatan,” kata Sekda.

BACA: Aksi Solidaritas Aliansi Mahasiswa Tanah Bumbu bagi Korban Gempa dan Tsunami

Lanjut Sekda, termasuk bhakti sosial untuk lingkungan kumuh maka lakukanlah kerja sama dengan Dinas Perkimtan, dan IKMA cukup tenaga tanpa harus mengeluarkan biaya, tugas pemerintah yang memikirkan dananya. Yang penting IKMA berikan sumbangsih tenaga pada setiap kegiatan.

Apalagi saat ini Bupati lagi giat giatnya memprogramkan satu desa satu mesjid, dimana semua kepala SKPD hadir dan diharapkan IKMA bersumbangsih ikut serta dalam kegiatan.

“Kembali saya harapkan, program kerja IKMA harus disinkronkan dengan visi misi kepala daerah, sehingga ada sinergitas yang baik, dan kalau sudah terbiasa seperti itu maka sudah dianggap dewasa dalam berpikir sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.