Antisipasi Tahanan Kabur, Polres Tabalong Rutin Cek Kondisi Rutan

0

PERSONEL Siaga Polres Tabalong secara rutin melakukan pengecekan terhadap tahanan dan kondisi ruang tahanan Polres Tabalong, Rabu (15/6/2022).

PENGECEKAN rutin ini dilakukan di setiap menjelang serah terima tugas jaga tahanan di rutan Polres Tabalong, baik petugas jaga lama maupun yang baru dan diawasi personel Sipropam.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan, pengecekan rutin ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di rutan Polres Tabalong.

BACA: Peringati Hari Bhayangkara, Polres Tabalong Gelar Donor Darah Masal

“Ini sebagai tindakan antisipasi untuk menjaga dan memastikan kondisi tahanan dan ruang tahanan dalam keadaan baik,” ujarnya.

Pengecekan rutin ini ungkapnya dilakukan mulai dari jumlah tahanan, keamanan, kesehatan, kebersihan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya.

Tak hanya mengecek kondisi tahanan, petugas juga memberikan pembinaan mental kepada para tahanan dengan harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukumannya.

“Penekanan Kapolres Tabalong kepada anggota siaga Polres Tabalong dan jaga tahanan tingkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Cegah barang terlarang masuk ke dalam rutan, dan rutin melakukan pengecekan guna antisipasi tahanan kabur,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.