Peringati Hari Bhayangkara, Polres Tabalong Gelar Donor Darah Masal

0

MEMPERINGATI Hari Bhayangkara ke- 76, Polres Tabalong menggelar bakti kesehatan Donor Darah yang bertempat di Gedung Praja Utama, Selasa (7/6).

DALAM kegiatan ini sebanyak 60 orang dari 90 peserta yang mendaftar lolos dalam skrining medis.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin  melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan giat donor darah ini bagian dari Bakti Kesehatan Polri dirangkaian Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

“Tidak hanya anggota, Kapolres pun bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Susi Riza Muttaqin turut mendonorkan darahnya,” ujarnya kepada wartawan, disela-sela kegiatan donor darah.

Selain dari Polres, peserta donor darah ini ungkapnya juga diikuti oleh anggota Kodim 1008 Tabalong, Kompi 2 Den B Pelopor, Dishub Tabalong, Security PT. DKP a5 dan Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Tabalong.

Dari 60 kantong darah yang didapat terbagi pada golongan darah A sebanyak 12 kantong, golongan darah AB ada 8 kantong, darah B ada 11 kantong dan golongan darah O sebanyak 29 kantong.

Puluhan kantong darah ini selanjutnya akan disumbangkan ke masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah melalui PMI Tabalong.

“Mudah-mudahan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan darah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.