PDAM Barito Utara Lakukan Perbaikan Dan Pemeliharaan Pengolahan Air

0

UNTUK menjaga kualitas air yang didistribusikan ke pada pelanggan, khususnya wilayah kota Muara Teweh, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Utara, telah melakukan perbaikan sistem penyaringan.

BAK pengolahan air juga tak luput dari upaya pemeliharaan, dengan melakukan pengurasan dan pembersihan secara menyeluruh, sehingga distribusi air ke pelanggan akan dihentikan sementara.

Direktur PDAM Barito Utara Roosmanjaya Anor mengatakan, perbaikan dan pembersihan dilakukan selama satu hari.

“Sebelumnya kita lakukan pemberitahuan, baik melalui pengumuman secara tertulis juga melalui media masa seperti radio,” katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (4/6/2022).

BACA: PDAM Upayakan Pelayanan Terbaik Pada Pelanggan

Menurutnya, dengan dilakukannya perbaikan dan pemeliharan bak pengolahan berkapasitas 50 liter perdetik, secara otomatis layanan terenti, namun ada juga jaringan yang masih normal mengalirkan air bersih pada pelanggan.

“Jadi tidak secara keseluruhan tidak mengalir, tapi ada juga jaringan yang masih mengalir,” kata Roosman Jaya Anor.

Pihaknya juga mengingatkan pelanggan PDAM agar lebih sering untuk memperhatikan dan mengecek instalasi atau sambungan pipa yang ada di rumah masing-masing. Karena masih ada beberapa pelanggan komplain soal tagihan yang bengkak.

Hal ini juga diakibatkan kelalaian pelanggan itu sendiri, karena tidak mengetahui bahwa sambungan pipa di rumahnya bocor atau terlepas, sehingga pembayarannya naik dari bulan sebelumnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.