DPRD Kalsel Lakukan Study Komparasi Terkait Fluktuasi dan Standar Harga Pangan ke Disperindak Jatim

0

DALAM rangka study komparasi terkait Fluktuasi dan Standar Harga Pangan (SHP) Komisi II DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur  Jum’at, (27/05/2022).

KABID PDN Yudi Ariyanto  mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kedatangan Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim.

“Kunjungan kerja ini, disamping untuk kita saling mempererat hubungan silaturrahmi yang baik dan harmonis, tentu juga menjadi penting dan strategis, karena sebagai bentuk koordinasi dan menjalin  kerjasama yang telah disepakti antara kedua belah pihak,” ujar Kabid PDN Jatim.

Sementara itu, Imam  Suprastowo mengungkapkan pihaknya dari Komisi II DPRD   mengatakan tujuan kunjungan ini dilakukan dalam rangka mencari solusi-solusi dan menindak lanjuti Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) yang telah disepakati antara Pemprov. Kalsel dengan Pemprov Jatim pada  13 April 2022 yang lalu.

“Kita ingin kerjasama yang saling menguntungkan seperti yang sudah dilakukan, yaitu penjajakan-penjajakan yang dilaksanakan oleh BUMD dan Bangun Banua dengan perusahaan daerah makanan yang ada di Prov. Jatim, namun masih ada beberapa hal yang menjadi kendala sehingga belum bisa dilaksanakan sampai saat ini dengan baik,”ujarnya lagi.

“Kita juga banyak mempunyai peluang bisnis bagi warga Jatim untuk mengembangkan usaha-usaha di Kalsel. Dan saya juga berharap adanya alih teknologi hilirisasi dari produk-produk baik itu dibidang pertanian, perkebunan,peternakan yang mana nantinya antara Kalsel dan Jatim betul-betul saling memanfaatkan dan saling menguntungkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.