Datang Berkunjung ke Kandangan, Danrem 101 Antasari Dihadiahi Mandau

0

DANREM 101 Antasari Brigjen TNI Rudy Puruwito datang ke Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Sang komandan pun mendapat hadiah berupa mandau.

PENYEMATAN mandau, senjata khas Dayak ini langsung dipasangkan Dandim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwidie Nurdin Kanan di pinggang sang jenderal bintang satu, Senin (25/6/2022).

Sebelumnya, Danrem Antasari bersama istri disambut dengan tarian Banjar ‘Tapung Tawar’ saat berkunjung ke Kodim 1004/HSS.

Dalam amanatnya, Danrem Antasari mengingatkan agar seluruh prajurit di jajaran Kodim HSS bisa melangkah lebih maju dari segala prestasi yang sudah dicapai.

BACA : Hari Pertama Tugas, Kajati Kalsel Mukri Sambangi Kapolda dan Danrem 101/Antasari

“TNI harus benar-benar menjadi harapan masyarakat. Sebab, kehadirannya di tengah masyarakat benar-benar bisa membantu dalam memecahkan solusi atau mengatasi berbagai kesulitan,” kata Danrem Antasari.

Sebelumnya, Bupati HSS Achmad Fikry dan jajarannya menerima Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudy Puruwito di Pendopo Bupati, Rabu(25/5/2022).

BACA JUGA : Kolonel Inf Rudi Puruwito Resmi Jabat Danrem 101/Antasari

Bupati Achmad Fikry mengatakan selama ini hubungan sinergitas jajaran Forkopimda di daerah sangat baik. Terbukti, berbagai persoalan atau masalah selama ini bisa ditangani bersama.

“Kunjungan Danrem Antasari ini menjadi penguat bagi kami untuk terus meningkatkan sinergisitas menghadapi tugas-tugas ke depan dalam penanganan Covid-19 yang sudai melandai dan sebentar lagi juga akan ada pilkades serentak. Termasuk, kesiapan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) memasuki musim kemarau,” beber Bupati Fikry.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.