Tanbu Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional

0

BUPATI Abah HM Zairullah Azhar didampingi Ketua TP PKK Hj Wahyu Windarti meresmikan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

PENCANANGAN BIAN dipusatkan di Posyandu Permata Hati, Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Senin (23/5/2022). BIAN ditandai dengan penetesan imunisasi polio untuk balita yang dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah.

Abah Bupati mengatakan imunisasi yang dilaksanakan ini memiliki tujuan yang penting. Sebab imunisasi anak adalah bagian dari upaya memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak khususnya di bidang kesehatan. “Selama 2 tahun ini kita fokus pada Covid-19. Kemudian hari ini dimulai lagi kegiatan imunisasi sebagai upaya maksimal pencegahan penyakit. khususnya hari-hari ini beberapa negara dihadapkan dengan penyakit yang menyerang anak-anak,” ujarnya.

Target ke depannya, ujar Abah Zairullah, anak-anak di Tanbu harapannya anak SD hafal Quran 3 juz, anak SMP hafal Quran 5 juz, dan seterusnya. Lebih-lebih mereka hafal 30 juz.

BACA: Bupati Abah Zairullah Azhar Silaturahmi Halalbihalal ke SKPD

Kemudian, Bupati ingin agar masjid atau sarana ibadah di Bumi Bersujud tampak bersih, terang dengan lampu, dan karpet yang bagus, sehingga anak-anak senang ke masjid. Mereka mau beribadah dan belajar di masjid. “Jika ini terjadi, maka akan ada hal luar biasa yang terjadi di Tanah Bumbu,” pangkasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi, menambahkan kegiatan imunisasi seperti ini baru bisa dilaksanakan. Bahkan 2 tahun lalu kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dan tidak boleh berkerumun. “Saat ini pandemik Covid-19 mulai berkurang, dan sesuai arahan Menkes, kita kembali melasanakan BIAN,” ujarnya.

Kegiatan BIAN di Tanbu ini serempak dilaksanakan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu dan 149 Desa. “Harapanya kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Tampak hadir pada Pencangan BIAN, Sekda H. Ambo Sakka, Kepala SKPD, Camat se-Tanbu, dan undangan lainnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.