Kodim Tabalong Distribusikan BLT dan Minyak Goreng untuk Pedagang Kecil

0

TERHITUNG sejak Rabu (18/5/2022), Kodim 1008/Tabalong sudah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng kepada 5000 penerima manfaat seperti pedagang kaki lima dan warung yang ada di Tabalong.

PENDISTRIBUSIAN langsung tunai dan minyak goreng ini akan berlangsung selama tiga hari, Rabu (18/5/2022) hingga Jum’at (20/5/2022).

Komandan Kodim 1008/Tabalong, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengatakan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat atas kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng dipasaran saat ini, khususnya pedagang kaki lima dan warung – warung kecil.

“Bantuan ini diserahkan langsung kepada 5000 pedagang kaki lima dan warung yang menjadi sasaran pendistribusiannya secara bertahap,” ujarnya kepada wartawan. Kamis (19/5/2022).

Dengan adanya bantuan ini, masyarakat diharapkan bisa mengembangkan usahanya pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

“Tekhnisnya bantuan ini kita serahkan kepada masyarakat di masing-masing Koramil sementara Koramil Kota akan kita serahkan di Makodim 1008/ Tabalong,” ucapnya.

Dandim berharap bantuan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat sebagai penerima manfaat.

Sementara, Pasi Ter Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Budiono mengatakan untuk masyarakat penerima manfaat sudah melalui tahapan verifikasi terlebih dahulu.

“Penerima manfaat sudah diverifikasi dengan pengecekan No KTP dan KK sesuai dengan data yang telah diinput petugas,” ujarnya.

Setelah yang bersangkutan datang, pihaknya ungkapnya kembali melakukan pengecekan data dan dilanjutkan dengan penyerahan uang tunai sebesar Rp.300 ribu serta tanda terima.

“Ini guna memastikan bahwa penerima nya adalah orang yang benar-benar berhak menerima,” beber Budiono.

Untuk mengoptimalkan proses penyaluran, maka penerima bantuan dilakukan di Makodim dan di Koramil-koramil.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.