Audensi dengan Menparekraf, Bupati Tabalong Paparkan Potensi Wisata yang ada di Bumi Sarabakawa

0

DORONG sektor pariwisata menjadi salah satu pilar penggerak pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Selatan beserta Bupati/Walikota se Kalimantan Selatan melakukan audensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno beserta jajarannya, yang bertempat di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (18/5/2022).

AUDENSI ini merupakan upaya Kalsel untuk mendapat dukungan Menparekraf  Sandiaga Uno dalam pengembangan potensi dan pembangunan destinasi wisata serta promosi objek wisata yang ada di Kalsel.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yang juga memaparkan kondisi potensi pariwisata di Tabalong di hadapan Menparekraf menyebutkan bahwa ada beberapa destinasi unggulan Tabalong yang berada di kawasan hutan lindung sehingga pengembangannya masih terkendala ijin dari Kementerian terkait

“Kiranya Bapak Sandiaga Uno bisa mendukung untuk dicarikan solusinya”, ujar Bupati Anang.

Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong juga mengharapkan arahan terkait pengembangan potensi wisata Tabalong, yang kedepannya akan menarik wisatawan dari Ibukota Negara Nusantara.

Senada,  Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutannya juga memaparkan beberapa potensi objek wisata yang ada di Kalimantan Selatan.

“Kalsel mempunyai banyak potensi wisata, baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata buatan maupun wisata religi,” ujar orang nomor di Bumi Antasari ini.

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga S Uno menyambut baik audensi Gubernur Kalsel beserta Bupati/Walikota terkait potensi pariwisata di Kalsel.

“Saya tahu sendiri objek wisata  yang ada dikalsel itu apa saja, sangat berpotensi besar,” jelas Sandiaga Uno.

Beliau juga berjanji dari hasil pertemuan ini akan mengirimkan tim untuk terjun langsung melihat kondisi dan potensi obek wisata di Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.