Bupati: Pelaksanaan MTQ untuk Pererat Silaturahmi Qari dan Qariah di Bumi Sanggam

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi mengatakan pelaksanakaan musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan wadah berkumpul bagi para qari dan qariah untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga Bumi Sanggam.

“MTQ ini juga bukan hanya milik para qari dan qariah, tetapi juga milik kita semua masyarakat Balangan karena telah menjadi tradisi tahunan,” kata Abdul Hadi di Paringin, Jum’at, (20/5/2022).

Dia mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat dalam berbagai aspek, dengan cara yang relatif mudah dan besar manfaatnya adalah dengan menghadiri serta menyaksikan lomba-lomba dalam MTQ ini.

Menurut dia, kehadiran para penonton dapat memacu semangat para peserta sekaligus menjadi penguji psikologis. Pada gilirannya, mental juara dapat terasah dengan kehadiran penonton, baik yang mendukungnya maupun yang mendukung lawannya.

“Dengan kata lain kehadiran masyarakat sebagai penonton, adalah sumbangsih yang signifikan untuk penempaan mental para peserta,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia yang juga Camat Paringin, Renny Yusdhesia mengungkapkan total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 301 peserta dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

Ia juga membeberkan, sumber dana kegiatan sendiri berasal dari dana hibah pemerintah daerah dan untuk hadiah para peserta berasal sumbangan dari CSR PT Adaro Indonesia.

“Terima kasih kepada para seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini, terlebih khusus kepada Bupati Balangan yang telah mendukung penuh kegiatan kita ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.