Momen Libur Panjang, Diisi berbelanja hingga Wisata

0

MOMEN liburan panjang (hari raya waisak) sebagian besar warga masyarakat mengajak keluarganya jalan-jalan tempat tempat wisata. Bahkan ada yang hanya berlibur ke pusat perbelanjaan di Kota Banjarmasin, seperti Mall atau pasar sekitar Kota Seribu Sungai. 

KONDISI tersebut terlihat pada kemacetan arus lalu lintas di kawasan Jalan Pangeran Samudera dan Pasar Sudirmampir, Pasar Ujung Murung.

Puluhan hingga ratusan mobil dan sepeda motor, terpakir di Taman Parkir Sudirmampir dan beberapa tempat parkir lainnya, pada Senin (16/5/2022).  

BACA: Dirancang 8 Lantai, Ini Konsep Wajah Baru Pasar Ujung Murung-Sudimampir Baru

Jejakrekam.com berkeliling melintasi Pasar Ujung Murung (Pasar Tana Abang-nya Banjarmasin) tampak pula warga dan pengunjung berbelanja pakaian dan kebutuhan lainnya.

Salah satunya warga dari Kuala Kapuas Kalteng Rahmatullah berserta keluarga. “Iya, saya berlibur ke rumah keluarga di Banjarmasin. Sekalian belanja untuk keperluan jualan atau dagangan. Mumpul takummpulan di Banjar,” ucapnya santai.

Ia pun mengakui, tujuan awalnya ke Banjarmasin sekalian belanja jika ada model baru seperti pakaian. “Ya, untuk dijual kembali di Kapuas,” katanya. 

Sementara Hj Jumiati Pemilik Toko Pakaian Jadi (Toko Fitri Pakaian Jadi) yang menjadi grosir mengakui ada peningkatan omset penjualan pasca lebaran. “Harapan kami ekonomi kita kembali normal. Amin Ya Rabbal Alamin,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.