Wakil Ketua DPRD HSU Sidak Poli RSUD PB Amuntai

0

WAKIL Ketua DPRD HSU Faturrahim melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke pelayan poli-poli kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung Amuntai (RSUD PB Amuntai), Jumat (29/4/2022).

DALAM sidak yang didampingi Direktur RSUD PB dr Moch Yandi Friyadi M MKes, Wakil Ketua DPRD HSU Faturrahim melihat langsung kondisi rumah sakit dalam memberikan pelayanan.

Sidak yang dilakukan Wakil Ketua DPRD HSU Faturrahim ini, mengetahui ada beberapa orang dokter spesialis tidak ada hadir saat jam pelayanan masih berlangsung. Semnatara, masyarakat kabupaten HSU hanya dapat duduk di kursi tunggu di depan poli-poli pelayanan RSUD PB Amuntai.

BACA: Pantau Kedisiplinan ASN, Bupati HSU Sidak RSUD Pambalah Batung

Faturrahim mengatakan, sebagai wakil rakyat sangat prihatin, ketidakhadiran seorang dokter spesialis saat jam pelayanan masih berlangsung. Padahal masyarakat masih membutuhkan pelayanan. “Ada beberapa dokter yang ada tadi, sempat kami berikan pemahaman. Kami berharap semoga bisa memahami arti sebagai seorang dokter untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Ia menegaskan, tidak ada kehadiran dokter spesialis saat jam pelayanan, misalnya ada yang sedang melakukan mobilisasi akan kita ambil sikap tegas. “Akan kami usulkan ke pemerintah daerah, agar mereka-mereka yang merugikan masyarakat itu agar jangan ragu-ragu diambil sikap tegas,” ungkapnya.

Ia berharap pelayanan itu harus dilakukan atau berjalan, saat ini masyarakat kita membutuhkan pelayanan. Apalagi ini menjelang hari raya mereka harus kondisi baik atau fit dalam segi kesehatannya. Sedangkan surat edaran (SE) Bupati HSU dan Direktur RSUD PB Amuntai, untuk cuti bersama libur Idul Fitri jatuh pada sabtu (30/4/2022).

Direktur RSUD PB Amuntai dr Moch Yandi Friyadi M MKes membenarkan hal tersebut. Ada yang tidak hadir tanpa kejelasan, dan ada juga yang sudah mengambil cuti untuk dokter spesialis.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.