PKK Balangan Gelar Pasar Murah di Wisata Pasar Budaya di Racah Mampulang

0

MENJELANG hari raya Idul Fitri 1443 H, kegiatan pasar murah terus digencarkan oleh TP. PKK Kabupaten Balangan bersama instansi terkait, di Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida Kecamatan Paringin, Selasa (26/4/2022).

HAL tersebut dilakukan guna meringankan beban masyarakat di tengah-tengah kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi mengatakan, kepedulian terhadap sesama merupakan suatu keharusan agar keberadaan TP. PKK dapat memberi manfaat bagi masyarakat, terlebih di saat bulan Ramadhan sekarang.

Kepala Desa Balida, Sahridin menyampaikan melalui pasar murah yang dilaksanakan, masyarakat sangat  antusias sekali berbondong‐bondong datang ke pasar murah untuk berbelanja kebutuhan dapur.

“Tidak hanya warga Desa Balida, tetapi desa sekitarnya juga sangat antusias. Karena bahan sembako yang serba mahal sehingga hal ini sangat membantu masyarakat,” ungkap dia.

Salah satu warga Desa Balida, Lasmawati, mengatakan selisih harga sembako yang lebih murah daripada di pasar ini, tentu sangat membantu untuk kebutuhan dapur rumah tangga jelang hari raya Idul Fitri.

“Sangat membantu meringankan beban bagi kebutuhan sehari-hari. Kalau bisa diadakan satu kali lagi sebelum lebaran,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Neni Aprilia, warga setempat yang merasa senang dengan kegiatan dari TP. PKK Balangan bersama instansi terkait.

“Kalau bisa lebih banyak lagi stoknya, karena banyak masyarakat yang tidak kebagian gula. Apalagi per orang dibatasi hanya boleh membeli 2 kg dan gula sangat diperlukan untuk membuat kue jelang lebaran,” tutur Neni.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.