Pasukan Kuning di Balangan Mendapat Bantuan Paket Sembako Bank kalsel

0

BANK Kalsel Cabang Paringin memberikan bantuan berupa paket sembako kepada petugas-petugas kebersihan atau pasukan kuning di bawah naungan Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan.

BANTUAN diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Kalsel Paringin, Agus Setiawan dan Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, Musa Abdullah, kepada perwakilan pasukan kuning.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bank Kalsel, Paringin, Kamis (21/04/2022) tersebut juga dirangkai dengan tausiyah, buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Pimpinan Bank Kalsel Paringin menyampaikan apresiasi dan syukur atas terlaksananya acara buka puasa ini, dan berharap melalui kegiatan tersebut terjalin silaturahmi dan kekeluargaan.

Terkait dengan penyerahan bantuan, Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Musa Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bank Kalsel, dan mengharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban anggotanya, karena sekarang harga kebutuhan pokok sedang melambung tinggi.

Adapun penerima keseluruhan pasukan kuning berjumlah 293 orang dengan total dana Rp 20 juta. Dana tersebut berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

UPZ Bank Kalsel diketahui tidak hanya menghimpun zakat, melainkan juga menghimpun infak dan sedekah yang berasal dari internal maupun eksternal perusahaan. Dari internal, zakat dapat berasal dari gaji per bulan seluruh Pegawai Bank Kalsel termasuk Dewan Komisaris dan Direksi, sedangkan sumber dana eksternal antara lain dari pembayaran zakat oleh nasabah maupun masyarakat melalui transfer rekening.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.