Husairi Abdi

Ketum Hipmi dan Bendum PBNU Mardani H Maming Bakal Berbagi Tips di Konbes GP Ansor

0

KETUA Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming dipastikan akan hadir dalam seminar nasional dalam rangkaian Konferensi Besar (Konbes) XXV Gerakan Pemuda Ansor.

MARDANI H Maming yang juga Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan berbagi tips dalam seminar Konbes GP Ansor yang berpusat di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Selain Mardani H Maming, Menteri BUMN Erick Thohir juga akan menjadi keynote speaker atau pembicara utama dalam seminar bertajuk kemandirian organisasi GP Ansor. Badan otonom kepemudaan di bawah bendera NU.

“Dalam ikhtiar untuk mengoptimalkan kader dalam ekonomi, GP Ansor bersinergi dengan Hipmi untuk menghadirkan ketua umumnya. Dipastikan Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming akan hadir sebagai pembicara utama dalam seminar nasional rangkaian Konbes XXV GP Ansor di Banjarbaru,” ucap Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Kalsel, Teddy Suryana kepada jejakrekam.com, Selasa (29/3/2022).

BACA : Edy Suryadi dan Mardani H Maming Masuk Jajaran Kadin Indonesia

Rencananya, Konbes XXV GP Ansor ini akan dibuka Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas yang juga Menteri Agama pada Rabu (30/3/2022). Perhelatan konferensi besar ini juga dihadiri 34 perwakilan GP Ansor se-Indonesia yang berlangsung selama tiga hari hingga berakhir pada Jumat (1/3/2022) nanti.

“Sosok Mardani H Maming sebagai pengusaha muda yang sukses di Kalsel bahkan namanya pun menasional bisa menjadi inspirasi bagi kader GP Ansor di Indonesia,” ucap anggota DPRD Kabupaten HSU asal Fraksi PDIP ini.

BACA JUGA : Bahas Kemandirian Organisasi, Erick Thohir Bakal Hadiri Konbes XXV GP Ansor di Banjarbaru

Untuk diketahui, Mardani H Maming atau MHM merupakan Ketua Umum BPP Hipmi periode 2019-2022 serta Bendahara Umum (Bendum) PBNU periode 2022-2027. Dalam karier politik, MHM merupakan mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dua periode 2010-2015 dan 2016-2018. Dan, kini merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Kalsel dan pernah menjadi anggota DPRD Tanah Bumbu periode 2009-2010.

BACA JUGA : Harga Komoditas Ekspor Naik, Mardani H Maming : Perekonomian RI Tahun 2022 Membaik

Beragam penghargaan diraih MHM skala nasional. Bahkan, di bawah bendera PT Batulicin Enam Sembilan, bersama saudaranya Rois Sunandar Maming, bisnis pertambangan batubara dan bijih besi menjadi perusahaan besar di Kalsel dan Indonesia.

MHM pun merupakan CEO PT Batulicin Enam Sembilan merintis usaha dari nol hingga besar di lini usaha lintas sektor. Hingga pusat bisnis pun dipindahkan ke Jakarta. Diawali dengan memindahkan kantornya PT Batulicin Enam Sembilan di Gedung Treasury Office Tower, sebuah kawasan elite di Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.