Bupati Abdul Hadi Resmikan Ruang Satpas SIM Polres Balangan

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi memuji Polres Balangan dalam hal ini satuan lalu lintas karena menghadirkan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang maksimal kepada masyarakat.

“LUAR biasa sekali ruangan baru yang dimiliki oleh Polres Balangan ini dalam melayani masyarakat membuat SIM, ruangannya sangat enak kalau ngantuk sedikit saja bisa ketiduran,” kata bupati kepada awak media usai meresmikan ruang Satpas Polres Balangan, Selasa.

Menurut dia, ini adalah bagian daripada Polres Balangan sebagai upaya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam hal pembuatan SIM, dengan harapan untuk wilayah zona integritas dari WBK ke WBBM.

Selain itu sebutnya, juga ada ruang ibu menyusui, ruang anak bermain dan difabel jadi sangat layak sekali ruang pembuatan SIM di Polres Balangan ini.

Disamping itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengungkapkan, untuk biaya renovasi ini 100 persen dari DIPA Polri. Ke depan pihaknya akan terus mengembangkan pelayanan dengan berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk pelayanan ke kecamatan yang jauh dari Polres Balangan.

“Ke depan kami akan melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan pelayanan ini ke kecamatan-kecamatan yang jaraknya jauh dari Polres,” ungkap Zaenal.

Sementara Kasatlantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, menyebutkan ruangan ini sendiri terdiri dari tempat pendaftaran, pembayaran bank, ruang tes teori, ruang tunggu, tempat difabel, tempat bermain anak dan untuk ibu menyusui.

“Kalau dulu itu tempatnya terpisah-pisah, sekarang sudah menjadi satu melalui inovasi kami, yaitu membuat satu ruangan untuk memudahkan masyarakat membuat SIM dengan kapasitas ruangan sebanyak 20 pemohon,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:bupati balangan resmikan ruangan satpas polres
Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.