Ponpes Az Zikra Gelar Pentas Seni Panggung Gembira

0

PONDOK Pesantren (Ponpes) Darul Da’wah wa Al Irsyad (DDI) Az Zikra menggelar Pentas Seni Panggung Gembira di halaman Ponpes yang terletak di Desa Kersik Putih, pada Sabtu (4/2/2022) malam. Hadir sekaligus membuka secara resmi adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani.

PENTAS Seni Panggung Gembira merupakan sebuah puncak acara kreatifitas santri-santri kelas akhir Ponpes Az Zikra. Mengingat dalam kegiatan tersebut semua santri menampilkan kreatifitas dan pertunjukan yang bernuansa Islami.

Pimpinan Ponpes Az Zikra KH Ahmad Care menyebutkan tujuan digelar kegiatan itu yakni untuk meningkatkan tali silaturrahmi dalam masyarakat, sekaligus memberikan hiburan dengan dakwah dalam syariat Islam. Bahkan, sambungnya, menumbuhkan wawasan santri dalam berkarya, serta menggabungkan seluruh bentuk pendidikan dalam usaha menggali dan mengembangkan potensi kreasi para santri.

BACA: Berzikir Bersama Nelayan Bakal Digelar Pada Harjad ke-19 Tanbu

“Dengan seni, hidup menjadi indah. Dengan ilmu hidup menjadi mudah. Dengan dakwah hidup menjadi terarah. Itulah motto kegiatan Pentas Seni Panggung Gembira ini,” tutur KH Ahmad Care saat menutup sambutanya.

Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Melalui momentum Pentas Seni Panggung Gembira ini diharapkan mampu mengimplementasikan berbagai nilai yang terkandung di dalamnya. Untuk kehidupan yang lebih baik terutama untuk generasi muda agar tidak terpengaruh pada budaya asing yang bernilai negatif, sehingga akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni dan berkepribadian yang baik,” beber Hj Mariani saat membacakan sambutan Bupati Tanbu.

Usai membacakan sambutan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani melakukan pemukulan gong pertanda dimulainya Pentas Seni Panggung Gembira, didampingi Ketua Yayasan Az Zikra H Sagenah dan Pimpinan Ponpes Az Zikra KH Ahmad Care. (jejakrekam) 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/02/07/ponpes-az-zikra-gelar-pentas-seni-panggung-gembira/
Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.