Husairi Abdi

Bersama Pemkab Sukamara, Telkomsel Hadirkan Jaringan Broadband

0

JARINGAN broadband Telkomsel hadir sebagai satu-satunya operator yang saat ini menjangkau Desa Pangkalan Muntai Kabupaten Sukamara kolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara.

HAL tersebut sebagai upaya terus berkomitmen mewujudkan percepatan digitalisasi yang dapat #BukaSemuaPeluang dan pengalaman digital baru bagi masyarakat.

Desa Pangkalan Muntai merupakan salah satu dari 8 desa yang berada di wilayah Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara. Keinginan warga Desa Pangkalan Muntai untuk dapat menikmati layanan jaringan broadband akhirnya terwujud.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling Indonesia, Telkomsel terus #BukaSemuaPeluang memberikan layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat dengan menghadirkan BTS 4G LTE dan 2G di wilayah ini, sebelumnya merupakan wilayah blank spot sehingga masyarakat sekitar tidak dapat berkomunikasi dengan lancar.

Manager Network Service Telkomsel Palangkaraya Dana Utama mengatakan, kehadiran jaringan broadband Telkomsel ini menjadi langkah digitalisasi desa sebagai salah satu inisiasi mendukung smart city di wilayah Kabupaten Sukamara.

“Kami mengapresiasi atas respon baik dan positif terhadap kehadiran layanan broadband Telkomsel di Desa Pangkalan Muntai ini, menjadi wujud komitmen kami untuk selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat sehingga dapat terhubung satu sama lain saling berbagi informasi. Terlebih kebutuhan akses broadband saat ini menjadi bagian penting akselerasi digital serta kelancaran aktivitas sehari-hari masyarakat,” ucap Dana, Rabu (19/1/2022).

Beroperasi sejak akhir bulan Desember 2021, kehadiran jaringan broadband Telkomsel di Desa Pangkalan Muntai memberikan manfaat bagi peningkatan potensi perekonomian desa dan aktivitas keseharian masyarakat setempat. Hal ini melengkapi cakupan jaringan Telkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 98% di Kalimantan Tengah.

Keberhasilan menghadirkan jaringan telekomunikasi di Desa Pangkalan Muntai tentu tak terlepas dari kolaborasi dan kerja sama Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian dengan Telkomsel.

“Kami terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan setia, dengan terus membangun BTS dengan jaringan broadband. Di wilayah Kabupaten Sukamara yang saat ini telah terlayani dengan lebih dari 125 BTS Telkomsel,” tutur Dana.

Sementar itu Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, SH mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara. Saat ini warga Desa Pangkalan Muntai dapat berkomunikasi lancar baik telepon maupun internetan melalui sinyal Telkomsel.

“Harapan kami semoga dapat dimaksimalkan bagi keperluan masyarakat sekitar setelah beberapa tahun cukup kesulitan mendapatkan sinyal, sekarang sangat terbantu dengan kehadiran jaringan 4G Telkomsel,” tutup Ahmadi.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.