Bupati Tanbu Awali Pemberian Vaksin Booster

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster), pada Rabu (12/1/2022).

Vaksinasi digelar di Kantor Bupati Tanah Bumbu dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Lanjut Usia (Lansia). Tampak Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar mengawali pemberian suntik vaksin booster tersebut. “Hari ini, Pemkab Tanah Bumbu mulai launching vaksinasi booster sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo. Jadi sejak 12 Januari 2022 sudah bisa dimulai vaksinasi booster,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi.

BACA: Tim Gabungan Pemkab Tanbu Monitoring Overpass Di Angsana

Untuk jenis vaksin booster yang digunakan yakni Pfizer. Sedangkan syarat pemberian vaksin yakni minimal enam bulan setelah pemberian dosis kedua. “Dengan vaksinasi booster ini maka akan terbentuk herd immunity untuk melawan penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud,” sebut H Setia Budi.

Pantauan di lapangan, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanbu terdiri dari Asisten, dan Kepala Dinas/Badan turut mensukseskan vaksinasi booster tersebut. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.