Dinas Perdagangan Junjung Sinergitas Kolaboratif Dalam Pasar Murah dan Gebyar Vaksinisasi

0

KERJA sinergis dan kolaborasi Disperindag Prov Kalsel, Disperindag Kabupaten HST, Dinas Kesehatan dan produsen minyak goreng Alif Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan terpadu bertajuk pasar murah.

KEGIATAN ini dibarengi dengan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dan Operasi Pasar Minyak Goreng di Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (27/12/2021).

“Masyarakat sangat berantusias, berdatangan dari berbagai penjuru desa. Mereka dengan tertib berbelanja kebutuhan pokok seperti minyak goreng, gula, tepung, daging beku serta berbagai kebutuhan rumah sehari-hari,” jelas Syahrul Kadis Perindag HST.

VAKSINASI: Berkolaborasi dangan Dinas Kesehatan, Disperindag Prov Kalsel menggelar Gebyar Vaksin Bergerak saat operasi pasar murah yang diselenggarakan di Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (27/12/2021).

Sementara, Kadis Perdagangan Provinsi Kalsel Drs H Birhasani mengatakan, bahwa pada kegiatan ini juga digelar Gebyar Vaksin Bergerak. Menariknya masyarakat yang datang berbelanja dengan penuh kesadaran juga mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi.

“Ada 126 orang yang mendaftarkan diri untuk divaksin, namun setelah melalui screening hanya 112 yang bisa divaksin. Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan pada momen pasar murah berikutnya,” beber Drs H Birhasani.

Menyikapi kenaikan harga minyak goreng, di kesempatan tersebut juga dilakukan Operasi Pasar Minyak Goreng murah dengan harga Rp 14.000/liter yang didukung sepenuhnya oleh PT Sime Darby Oil dengan merk Alif.

“Ini minyak goreng banua, satu-satunya minyak goreng produk Kalsel, yang tentunya menjadi produk yang paling laris dalam kesempatan tersebut. Produk UMKM juga laris manis, mereka kita libatkan berpromosi produk lokal,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.