BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Pelajar SMAN Kusan Hilir dan Warga Sungai Loban

0

BADAN Intelejen Negara (BIN) Kalsel, kembali gelar vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum. Minggu pertama bulan Desember sebanyak 2.100 dosis yang digelar di SMAN 1 Kusan Hilir dan Kecamatan Sungai Loban.

HAL INI sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, serta Kepala Badan Intelejen Negara (BIN). BIN Kalsel bersama Pemkab Tanbu sasar vaksinasi pelajar dan masyarakat umum untuk mempercepat program Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Kepala BIN (Kabinda) Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto S SH MSi mengakui, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar di SMAN 1 Kusan Hilir dan Kecamtan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang diberikan ke masyarakat umum secara door to door. “Jadi total vaksinasi pada Minggu pertama Desember sebanyak 2.100 dosis dan akan dilanjutkan pada Minggu kedua dengan target 4.500 dosis, ” sebut Kabinda Kalsel, Kamis 9 Desember 2021. 

BACA: Sekda Tanbu Lantik 23 Pejabat Administator dan Pengawas

Heri Armanto menyebutkan, jumlah keseluruhan vaksinasi yang digelar BIN Kalsel di Tanbu sudah 16.800 dosis. “Ya, pelaksanaan oleh BIN Kalsel di wilayah Tanbu tak lepas dari kerjasama dengan Pemkab Tanbu melalui Dinas Kesehatan dan peran serta TNI/Polri,” tambah jenderal bintang satu ini. 

Ia memastikan BIN Daerah Kalsel juga menggelar vaksinasi di 13 kabupaten/kota lainnya yang berada di Kalsel. Untuk diketahui, dari jumlah keseluruhan vaksinasi di Kalsel pada Minggu pertama Desember, total capaian sebanyak 37.600 dosis vaksin 1 dan vaksin 2 dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.