Ambil Nama Tokoh Masyarakat Jembatan Muara Teweh Diresmikan Besok

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, telah melaksanakan rapat persiapan peresmian jembatan penyebarangan penghubung Kelurahan Melayu-Jingah dan Jambu, Selasa (30/11/2021).

JEMBATAN yang membentang di atas sungai Barito sepanjang 472,98 meter, menghubungkan Kecamatan Teweh Tengah dan Kecamatan Teweh Baru. Direncanakan akan diresmikan pada hari Kamis 2 Desember besok, oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Sebelum diresmikan, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra pada saat memimpin rapat persiapan mengharapkan dukungan semua perangkat daerah untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Serta membangun koordinasi dan sinkronisasi di lapangan perlu ditingkatkan.

Penyelenggaraan kegiatan pada saat pandemi covid-19 saat ini perlu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan juga perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

BACA: Proyek Jembatan Muara Teweh-Jingah Ditarget Rampung Tahun Ini

Sementara itu, Sekretaris Daerah Drs Muhlis menyampaikan pembangunan serta peresmian jembatan yang sangat ditunggu masyarakat adalah komitmen Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Dengan embuka akses pembangunan di semua wilayah di Kota Muara Teweh, pada khususnya dan Barito Utara pada umumnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, di depan jembatan memang sudah terpasang nama jembatan yang akan diresmikan, namun saat ini masih tertutup oleh kain. Sehingga masyarakat yang lewat belum tahu apa nama jembatan yang akan diresmikan.

Namun beredar dikalangan masyarakat jembatan tersebut mengambil nama dari tokoh yang berasal dari Kelurahan Jambu. Dimana semasa hidup, almarhum merupakan tokoh masyarakat kharismatik dan sangat dihormati oleh warga sekitar.

“Memang selama ini nama almarhum hanya dikenal masyarakat sekitar, tapi memang semasa hidup beliau adalah tokoh panutan warga,” kata salah seorang warga kelurahan Jambu.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.