SMAN 1 Muara Teweh Peringati HGN Secara Sederhana

0

PAHLAWAN tanpa tanda jasa memang sudah selayaknya diberikan kepada guru pendidik untuk mencerdaskan anak bangsa. Diperingati setiap tanggal 25 November, tidak terasa perjuangan para pendidik selalu didedikasikan untuk negara Indonesia.

KEPALA SMA I Muara Teweh, Rajikinor mengatakan, Pahlawan tanpa tanda jasa dengan perjuangannya untuk mencerdaskan para siswa-siswi baik dari tingakt Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar(SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai Ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga ke tingkat yang lebih tinggi, baik dari ibu kota sampai ke pelosok desa memang tidak pernah putus harapan para guru untu mencerdaskan anak didiknya di sekolah.

“Pada Hari ini saya Kepala SMA N -1 Muara Teweh bersama dewan guru mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang Ke-56 tahun 2021, semoga dengan momen peringatan ini, semua guru di mana saja berada lebih giat untuk memulihkan pendidikan akibat pandemi covid-19,” katanya, Kamis (25/11/2021).

BACA: Bupati Nadalsyah Ceritakan Peran Guru Dalam Perjuangan Bangsa

Rajikinor, bertekad khusus untuk SMA N -1 Muara Teweh, guru-guru bersepakat untuk tetap mendidik anak-anak bangsa, terutama anak-anak Barito Utara sehingga mereka menjadi generasi penerus bangsa.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan jajarannya, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimanan Tengah, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara serta semua pihak ang telah mendukung kegiatan peringatan HGN tahun 2021 di SMAN-1 Muara Teweh ini,” ucapnya.

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ini simboliknya adalah bagaimana mengingatkan bahwa perjuangan guru di Indonesia, baik itu guru Negeri maupun guru Honorer yang siap mengabdi untuk nusa dan bangsa. Sehingga, perlu kiranya satu hari untuk memperingatinya. “Kami guru-guru untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang selalu di depan untuk mendidik anak bangsa,” cetusnya.

Penny, guru yang sudah senior menyempatkan memberikan wejangannya, semoga para guru selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak didiknya. “Semoga guru-guru semakin baik dan lebih baik lagi dari sekarang dan selanjutnya,” ujar Ibu Fenny yang mengabdikan hidupnya untuk pendidikan di SMAN-1 Muara Teweh ini dan akan pensiun di tahun depan.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Senam Bersama Rayakan HUT PGRI Ke-76

Ditempat yang sama, ‘Sensei’ Asty Sunartinah guru bahasa Jepang mengatakan dengan momen HGN tahun 2021 ini diharapkan guru-guru dapat lebih kreatif dan lebih inovatif supaya anak didik itu merasa tertarik, baik dalam media pembelajarannya ataupun cara mengajarnya.

Sehingga siswa-siswi itu tertarik untuk lebih giat lagi belajar, terutama dalam bahasa Jepang. Dan kedepannya siswa ini bisa lebih semangat lagi untuk belajar, baik menghapal setiap kosa kata baru dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga, secara profesi peringatan HGN ini memang merupakan apresiasi dari pemerintah, sehingga menghargai profesi tenaga pendidik. “Dengan HGN ini guru semakin semangat untuk maju, lebih kreatif, untuk lebih cerdas dalam mengajar karena memang dituntut berinovasi dalam beberapa hal,” ungkapnya.

Di moment peringatan Hari Guru Nasional, ‘Sensei’ Asty Sumartinah selaku guru bahasa Jepang dan Ibu Erny selaku guru bahasa Inggris, menyampaikan pidatonya masing-masing dalam bahasa asing yang mereka kuasai, didepan para siswa siswi SMAN-1 Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.