Penerbangan Diharapkan Berkontribusi Pada Pemerintah Daerah Dan Berkesinambungan

0

DALAM rangka penerbangan perdana Wings Air di Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS) Muara Teweh, Pemkab Barito Utara mengundang pengusaha mitra pemerintah untuk mengikuti rapat sosialisasi kegiatan penerbangan perdana tersebut.

USAI menutup acara Peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN Tahun 2021 di Balai Antang, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah berkenan mengikuti rapat dan memberikan beberapa arahan dalam rapat tersebut, Kamis (25/11/2021).

Dalam arahannya, Bupati H Nadalsyah menjelaskan bahwa tujuan dari perjanjian kerjasama dengan PT Wings Abadi adalah untuk mengembangkan sarana transportasi udara bagi masyarakat agar dapat tumbuh dan berkembang dalam kemajuan perekonomian dan kepariwisataan.

Nadalsyah juga memohon bantuan dari para stakeholder terkait, terutama para pengusaha agar dapat turut serta membantu dalam kelancaran penerbangan yang akan dioperasikan beberapa hari lagi.

BACA: Selasa Wapres Resmikan Bandara, Wings Air Buka Rute Penerbangan

“Saya menginginkan perusahaan yang berinvestasi khususnya di Barito Utara agar bisa membantu pemerintah dalam kesinambungan penerbangan kedepannya,” kata Nadalsyah.

Dikatakan juga bahwa Pemkab Barut akan mengamankan siapa saja yang berinvestasi di Barito Utara, maka dari itu diharapakan untuk memberikan kontribusi dan bekerjasama meringankan beban Pemkab.

Dengan dana yang terbatas, pemerintah tidak mampu mengakomodir semuanya. “Atas nama pribadi dan pemerintah, kami memohon partisipasi, kontribusi dan dukungan kepada seluruh pengusaha untuk membantu Pemkab Barut,” ucap H Nadalsyah.

Terakhir dijelaskan bahwa untuk syarat penerbangan, Bupati telah minta diskresi kepada Pemkot Banjarmasin khusus penumpang dari Muara Teweh cukup menggunakan antigen.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.