Kunjungi Desa Teluk Sirih Kotabaru, Ini yang Disampaikan Yani Helmi

0

ANGGOTA Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, kembali mengunjungi Desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru.

TUJUAN kunjungan ini, selain niat untuk terus menjalin silaturahmi juga memberikan edukasi terkait pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (Soswasbang).

Bersama warga yang tinggal di pesisir ini, Yani Helmi, menuturkan, selama kurang lebih hampir empat jam setengah menempuh perjalanan. Setidaknya, edukasi yang diberikan olehnya kepada warga pesisir itu berhasil tersampaikan.

BACA : Kunjungi Pesisir Kotabaru, Paman Yani Sosialisasikan Perda Rencana Zonasi Wilayah Dan Pulau-Pulau Kecil

“Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar. Hmpir seharian kami di perjalanan dan untuk jarak tempuhnya sekitar 4 hingga 5 jam,” ujarnya usai melaksanakan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, Selasa (23/11/2021) siang, kepada warga pesisir.

Meski cukup melelahkan, anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, mengharapkan, kegiatan yang kembali dilaksanakan olehnya tersebut juga bisa mendapat keberkahan.

“Bukan hanya untuk saya tetapi juga untuk seluruh warga di sini, khususnya yang tinggal di daerah ini,” ungkap anggota DPRD Kalsel membidangi ekonomi dan keuangan yang akrab disapa Paman Yani itu.

BACA JUGA : Yani Helmi Sosialisasikan Ideologi Pancasila Dan Wasbang Di Kelumpang Selatan

Selain mendapat senyuman warga, ia yang juga bersama jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel tak lupa mendampingi dalam kegiatan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini.

Dia menyakini, desa yang merupakan daerah pesisir tersebut, kedepannya bakal menjadi wilayah yang besar dan berkembang seiring dengan pemanfaatan hasil lautnya.

“Mudah-mudahan mendapatkan suatu kebaikan bagi warganya dan selalu mendapat ketenagan serta kebahagian,” tutupnya.

Adapun dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan secara simbolis kenang-kenangan kepada warga dari anggota Komisi II DPRD Kalsel mulai dari bingkisan, handsanitaizer hingga masker.

Untuk diketahui, kegiatan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan di Desa Teluk Sirih, Pulau Laut Selatan, Kotabaru tersebut kembali disambut Kepala Desa, Saepul Bakri.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.