Pameran Layanan Publik Kemenkumham Legal Expo Kalsel Curi Perhatian

0

KANTOR Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar pameran layanan publik dalam rangka Kemenkumham Legal Expo Tahun 2021. Kegiatan yang digelar di Atrium Duta Mall Banjarmasin, 25-26 Oktober ini sukses mencuri perhatian para pengunjung mall.

KEGIATAN dibuka langsung oleh Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah, bersama para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan para tamu undangan yang berhadir langsung pada salah satu rangkaian Hari Dharma Karya Dhika yang dilaksanakan selama sebulan penuh di bulan Oktober.

Dalam sambutannya, Tejo Harwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pameran pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat. Berbagai bentuk layanan mulai dari layanan administrasi hukum umum, kekayaan intelektual, konsultasi hukum, JDIH, layanan komunikasi masyarakat, pelayanan keimigrasian, dan pameran karya kerajinan warga binaan pemasyarakatan.

BACA: Perkuat Peran Timpora, Kakanwilkumham Kalsel Lakukan Operasi Gabungan Tingkat Provinsi

“Pada kegiatan Kemenkumham Legal Expo yang digelar di Atrium Duta Mall Banjarmasin ini kami bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kanwil Kemenkumham Kalsel semakin PASTI dalam memberikan layanan yang prima kepada masyarakat. Kita bersama-sama memberikan kepastian hukum dan menjaga marwah organisasi sebagai bukti komitmen layanan kita,” ucap Tejo.

Pada kegiatan ini masyarakat yang datang dapat langsung melihat dan mendapatkan pelayanan dari petugas yang berada di lokasi kegiatan. Di antara para pengunjung mall pada hari pertama, ada yang memanfaatkan Legal Expo untuk membuat paspor melalui layanan Keimigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin. Ada pula yang membeli barang kerajinan karya Warga Binaan Pemasyarakatan dari Lapas/Rutan yang turut meramaikan Legal Expo.

Antusias masyarakat melihat pameran layanan publik pada kegiatan ini terus bertambah. Salah satu booth yang paling ramai dikunjungi adalah pelayanan keimigrasian. Total sekita 15 orang pengunjung datang untuk pembuatan serta perpanjangan pasport on the spot pada hari ini.

BACA JUGA: Bhakti Sosial Lapas Tanjung Meriahkan HDKD 2021

Disampaikan pula oleh Tejo, bahwa kegiatann ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat atas layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalsel. “Melalui pameran ini kita menyapa langsung masyarakat dan semakin mengenalkan layanan-layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalsel kepada publik,” ucapnya.

Didampingi oleh Ngatirah selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala Divisi Administrasi, Teodorus Simarmata selaku Kepala Divisi Keimigrasian mengatakan, pada kegiatan ini berkesempatan memberikan paspor gratis bagi salah satu pengunjung yang hadir.

“Kita berikan paspor gratis bagi satu orang pengunjung yang beruntung hari ini, hal ini bertujuan untuk semakin memeriahkan rangkaian kegiatan HDKD 2021,” ucap Teodorus.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.