Bhakti Sosial Lapas Tanjung Meriahkan HDKD 2021

0

PERINGATI Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung gelar kegiatan sosial, Kamis (21/20/2021).

KALAPAS Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan, berbagai kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Lapas Tanjung melaksanakan 3 kegiatan sekaligus yaitu Bhakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati, dan Kegiatan Donor Darah,” ujarnya.

BACA: Dipasang Sejak 2008, Petugas Cek Kondisi Instalasi Listrik Lapas Tanjung

Kegiatan ini disampaikannya, digelar serentak di seluruh Lapas di Indonesia dipimpin langsung secara virtual oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baksos ini dimulai dengan penyerahan bantuan sosial yang diserahkan langsung kepada keluarga yang terdampak covid-19.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan membagikan paket secara langsung ke rumah-rumah keluarga yang terdampak covid-19 di Tabalong.

Pada rangkaian acara selanjut, Lapas Tanjung juga melaksanakan donor darah yang bertempat di Kantor PMI Kabupaten Tabalong.

Dalam donor darah ini bebernya sebanyak 7 orang petugas Lapas Kelas IIB Tanjung ikut mendonorkan darahnya. “Saya sendiri ikut donor darah,” ucap Kalapas.

Pelaksanaan donor darah ini ungkapnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya di Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.