Bupati Tanbu Kunjungi Desa Sumberbaru

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendesain pondasi perencanaan pembangunan daerah melalui desa.  Kamis (14/10/2021) Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar mengunjungi Desa Sumberbaru Kecamatan Sungai Loban, dalam rangka Rapat Koordinasi tindak lanjut percepatan pembanguan desa.

BUPATI HM Zairullah Azhar mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah desa yang aktif dalam proses percepatan pembangunan itu. “Seluruh jajaran SKPD bergerak ke semua desa di Bumi Bersujud, dan hari itu adalah hari terkahir dari seluruh rangkaian kegiatan,” ucapnya.

Untuk melanjutkan pembangunan sebelumnya dan apa saja yang sudah diperjuangkan sebelumnya, yaitu membangun kabupaten dengan membangun desa.

BACA: Tanbu Gelar Workshop AnalIsis Jabatan dan Beban Kerja

Dengan wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang luas, jelasnya, dilakukan penguatan tentang apa saja yang ingin dibangun dan dikembangkan. “Dukungan seluruh jaringan dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, maka apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terlaksana,” tuturnya.

Bahkan, sambungnya, yang menjadi usulan di tingkat desa akan dibahas di tingkat kabupaten. Kemudian dipertajam lagi, dengan menentukan prioritas pembangunan sesuai dengan APBD yang tersedia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kalak BPBD Tanbu dan jajaran, Camat Sungai Loban Rusdiansyah dan unsur Muspika, serta aparat Desa Sumberbaru dan masyarakat.(jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.