Tekan Covid-19, Kadin Banjarmasin Bersama KNPI Gelar Vaksinasi Massal

0

KAMAR Dagang Industri Indonesia (KADIN) Banjarmasin bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjarmasin menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum di Banjarmasin.

KETUA Kadin Banjarmasin Muhammad Akbar Otomo Setiawan, mengatakan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan pihaknya. Vaksinasi ini juga mendapat dukungan penuh dari Biddokes Polda Kalsel.

“Rencananya kali ini kita menyediakan sebanyak 1500 vaksin jenis sinovac, namun melihat antusias masyarakat yang datang begitu banyak maka akan kita tambah 500 vaksin lagi menjadi total 2000 vaksin,” ungkapnya, disela acara, Kamis (30/9/2021) di GOR Hasanudin, Banjarmasin.

Selain masyarakat umum, pihaknya sebelumnya juga sudah meinformasikan kepada sekolah agar para pelajar bisa ikut bervaksin, dan ternyata hal tersebut direspon baik oleh mereka.

“Rencananya kita juga akan melakukan vaksinasi massal yang ketiga dan keempat, namun sasaranya nanti disalah satu pusat perbelanjaan dan area foodcourt di Banjarmasin,” tuturnya.

Tidak hanya sampai dsitu, Kadin Banjarmasin dan Provinsi Kalsel menginisiasi mengadakan mobil vaksin untuk keliling di pelosok daerah dan membantu masyarakat agar mudah mendapatkan vaksinasi. Mobil tersebut rencananya membawa sekitar 10.000 vaksin dari Kadin.

“Kita sudah mengajukan ke Kadin Pusat untuk segera difasilitasi, rencananya bulan ini ada dua unit yang akan dikirim. semoga hal ini bisa memberikan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan memulihkan perekonomian,” tambah Akbar.

Sementara itu Plt. Sekdako Banjarmasin, Drs. Dolly Syahbana, menyambut baik atas dukungan semua pihak termasuk Kadin Banjarmasin dalam membantu pemkot untuk menekan angka kasus covid-19 dengan vaksinasi sehingga Herd Immunity masyarakat semakin meningkat.

“Dinas Kesehatan sendiri selama ini juga sudah memfasilitasi puskesmas dengan mengadakan vaksinasi, semoga dengan ditambahnya dukungan dari institusi lain khususnya Kadin Banjarmasin  bisa mempercepat tercapainya target vaksinasi,” imbuhnya.

Ketua Kadin Kalsel Edy Suryadi berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, pergerakan ekonomi akan kembali normal, begitu juga dengan kehidupan di masyarakat seperti sekolah dan aktivitas lainnya bisa kembali berjalan seperti biasa.

“Semoga dengan apa yang dilakukan Kadin Banjarmaisn dan Kalsel bisa memulihkan kondisi tatanan hidup kembali normal,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:knpo banjarmasin vaksinasi
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.