Donor Darah Kolaborasi Silaturahmi Berkah Bersama dan Lembaga Salatin Asyraf Azzahra

0

BAKTI sosial donor darah diselenggarakan perkumpulan Silaturahmi Berkah Bersama dan berkolaborasi dengan lembaga Salatin Asyraf Azzahra Trah Kesultanan Nusantara, di komplek perumahan Mandiri, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (20 /9/2021).

PULUHAN warga masyarakat berdatangan untuk mendonorkan darahnya dengan niat dan tujuan hanya ingin membantu warga masyarakat yang memerlukan. Tak hanya warga, anggota perkumpulan yang juga para habaib tak ingin ketinggalan dalam menyumbangkan darahnya.

Habib Salim Al Idrus mengatakan, tujuan melakukan bakti sosial dengan mengadakan donor darah adalah semata-mata ingin membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

BACA: Jemput Bola, UDD PMI Banjarmasin Rutin Gelar Donor Darah ke Berbagai Tempat

“Inilah dasarnya kami melakukan kegiatan donor darah, setidaknya dapat membantu mereka. Kegiatan donor darah ini sudah yang ketiga kalinya, dan rutin setiap tiga bulan sekali,” ujarnya.

Sementara, warga masyarakat yang turut serta mendonorkan darahnya, Abdurahman mengatakan, selalu mengikuti donor darah secara rutin. “Alhamdulillah dapat mendonorkan darah ini yang kedua kalinya,
Insyaallah kegiatan donor darah ini akan saya lakukan secara rutin,” katanya.

Menurut petugas PMI, mengatakan bank darah saat ini memerlukan banyka stok darah. “Kami cukup bersyukur atas antusias warga yang ingin dan ikut mendonorkan darahnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.