Pelatihan Teknisi Freelance Vsat Membentuk Tenaga Ahli yang Siap Pakai

0

DINAS Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan pelatihan teknisi freelance vsat. Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Rabu (15/9/2021).

WAKIL Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, mengingat masih dalam kondisi pandemi agar semua peserta mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M hal ini guna mempercepat serta memutus penyebaran mata rantai covid-19.

Dikatakannya, pelatihan freelance vsat nantinya digunakan sebagai tolak ukur awal dari perekrutan tenaga kerja dari PT Pasifik Satelit Nusantara bidang teknisi.

Oleh karena itu melalui UPT balai latihan kerja Disnakertrankop UKM memfasilitasi kegiatan pelatihan. Dengan harapan sumberdaya manusia yang direkrut perusahaan sudah siap pakai dan memiliki skill yang mumpuni di bidang teknisi freelance vsat.

BACA: Tingkatkan SDM Kaum Milenal, Disnakertraskop dan UKM Barut Gelar Bimtek  

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UKM, Mastur mengatakan, kegiatan pelatihan bekerja sama dengan PT Pasifik Satelit Nusantara. Tujuannya guna mempersiapkan tenaga kerja yang telah lulus seleksi dan mendapatkan pekerjaan.

Sedangkan waktu pelatihan teknisi freelance vsat selama tiga hari yang diikuti 12 orang peserta yang berasal dari Barito Utara.

Peserta yang ikut kata Mastur, merupakan yang telah lulus seleksi oleh PT Pasifik Satelit Nusantara dengan metode pelatihan diskusi 25 persen dan praktik 75 persen.

Dadan Firmansyah spesialis asisten manager staregi planing management mengatakan, hasilnya nanti bisa kepanjangan tangan dari pusat. Sehingga tidak perlu lagi memakai tenaga luar.

Tenaga yang sudah diberi pelatihan tidak hanya bisa jadi penonton, tetapi menjadi tenaga yang siap dan tidak kalah dengan daerah lain.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.