Tak Ingin Jadi Lapas Tangerang, Instalasi Listrik Rutan Kandangan Langsung Dicek

0

TRAGEDI kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 orang narapidana (napi) pada Rabu (8/9/2021), tak hanya jadi sorotan nasional tapi juga dunia.

TAK ingin itu terjadi di Kalimantan Selatan, Rutan Kelas IIB Kandangan pun langsung mengecek system kelistrikan di penjara yang terletak di Jalan Merah Johansyah Nomor 37, Kandangan.

Pengecek seluruh jaringan atau instalasi listrik di setiap blok dilakukan petugas Rutan Kandangan, Kamis (9/9/2021). Kegiatan ini langsung dipimpin Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta bersama jajarannya.

“Dengan pengecekan keseluruhan ini di setiap ruang dan blok di Rutan Kandangan, kita bisa mengantisipasi atau mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban terkait penyalahgunaan arus listrik,” ucap Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta.

BACA : Tiga Petugas Rutan Kandangan Kena Sanksi Akibat Kaburnya Napi

Bagi dia, deteksi dini sangat penting, karena banyak penyebab kebakaran akibat arus pendek atau korsleting listrik.  Kontrol di wilayah dan pengecekan instalasi listrik di wilayah blok hunian dan lingkungan Rutan Kandangan, dilakukan secara teliti.

“Kami langsung menangani dan melakukan perbaikan di titik-titik tertentu yang memerlukan pergantian atau peremajaan. Dari hasil pengecekan hari ini, bisa dinyatakan keadaan blok hunian warga binaan aman dan kondusif,” ucap Jeremia.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.